Idul Adha 1443 H, Polres Bone Berkurban 36 Ekor Sapi

BONE-LENSASATU.COM|| Penyembelihan hewan qurban tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya dengan tidak membagikan kupon, tapi daging hewan yang disembelih di Mapolres langsung diantar kepada masyarakat, khususnya kaum dhuafa. Hal ini dijelaskan oleh Kasubsi PIDM Sihumas Polres Bone Ipda Rayendra Muchtar,S.H. disela acara penyembelihan.

 

“Alhamdulillah pelaksanaan penyembelihan berjalan lancar, dari 36 ekor hewan sapi yang ada, dua ekor yang disembelih di Mapolres, kemudian dagingnya diantar langsung kepada penerima tanpa membagikan kupon seperti tahun sebelumnya, dan selebihnya diserahkan ke Polsek jajaran untuk penyembelihannya,” jelas Ray

BACA JUGA :  Oknum Polantas Polres Bone Diduga Terima Sogokan 

 

Lanjut Ray “memastikan seluruh hewan kurban itu bebas penyakit mulut dan kuku (PMK), dibuktikan dengan hadirnya dokter hewan dari dinas terkait dan didampingi langsung oleh panitia qurban Aipda Sudirman,” jelasnya. Pada hari Minggu (10/07/2022).

 

Dari pantauan Sihumas Polres di lapangan, untuk hewan qurban di Pondok Pesantren Nursyarifah Watampone, hewan diserahkan oleh Kasubbagbinkar Bag SDM Haji Rustan, S.HI., M.H. mewakil Kapolres Bone kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nursyarifah Dr.Rahmatunnair, S.Ag., M.Ag.

BACA JUGA :  Operasi Ketupat, 81 Personil Polres Diterjunkan dan 2.243 Buah Petasan Dimusnahkan 

 

Adapun beberapa tempat penyembelihan diantaranya, Dua ekor disembelih di Mapolres Bone, satu ekor di Asrama Polisi Bhayangkara, 1 ekor di Pondok Pesantren Nursyarifah, 1 ekor di Lonrae dan selebihnya disembelih di Mapolsek jajaran.

 

 

Reporter : Jumardi

Editor       : Agus

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.