Kampung Pancasila Dideklarasikan di Salatiga dan Dihadiri Oleh Forkopimda

SALATIGA, LENSASATU.COM- Bertempat di Joglo Laras Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo kota Salatiga, telah berlangsung kegiatan deklarasi kampung Pancasila yang dihadiri oleh Forkopimda kota Salatiga. Rabu (16-3-2022).

Kita ketahui bersama bahwa kota Salatiga sudah empat kali berturut-turut mampu meraih predikat sebagai salah satu kota tertoleran, dimana hal ini sekaligus menjadikan kota Salatiga sebagai barometer keamanan dan ketentraman di Jawa Tengah, bahkan Indonesia.

BACA JUGA :  Kenal Lebih Dalam 4 Srikandi HIPMI Konsel yang di Juluki Wanita Hebat

Dalam sambutanya, Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M. menyampaikan apresiasinya kepada Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E. juga segenap jajaran Forkopimda yang telah menginisiasi dideklarasikannya kampung Pancasila.

“Target saya pada tahun ini semua Koramil minimal punya satu kampung Pancasila, sehingga nanti kedepannya semua kampung dan desa adalah kampung Pancasila”, kata Danrem.

BACA JUGA :  DPD IMM Sultra, BEM UMK dan KORKOM UMK Desak Rektor UM-Kendari Cabut Kebijakan Biaya BAPS Untuk Calon Wisudawan/(i)

Selain kegiatan penyerahan piagam penghargaan kampung Pancasila, dilaksanakan juga pemberian hadiah lomba melukis mural Pancasila serta peninjauan kegiatan kampung tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, LO AL Kodam IV/Diponegoro Kolonel Mar Hariyono Masturi M.Tr. Han M.M., dan Forkopimda Salatiga beserta jajarannya.

Reporter: Ahmad Nasirin

Editor: Agustian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.