Kodim 1407/Bone Kembali Menyalurkan BLT Kepada 14 Ribu Warga Bone.

BONE-SULSEL, LENSASATU.COM|| Ribuan warga menerima bantuan dalam program bantuan langsung tunai (BLT)-minyak goreng oleh TNI tahun 2022 di Kodim 1407/Bone kepada warga Kabupaten Bone. Jika sebelumnya, bantuan langsung tunai sebesar Rp600 ribu untuk pelaku usaha pedagang kaki lima, warung dan nelayan, kali ini BLT yang disalurkan berupa uang tunai Rp300 ribu untuk minyak goreng.

Kodim 1407/Bone kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga Kabupaten Bone bertempat di Aula Makodim 1407 Tauwarani. Jl. Lapatau Kel. Manurunge kec. Tanete Riattang Rabu, 18 Mei 2022.

Jika sebelumnya, bantuan langsung tunai sebesar Rp600 ribu untuk pelaku usaha pedagang kaki lima, warung dan nelayan, kali ini BLT yang disalurkan berupa uang tunai Rp300 ribu untuk minyak goreng.

BACA JUGA :  Tawuran Antar Warga Pajak Baru Belawan Hampir Pecah

Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman SH dalam sambutannya mengatakan penyaluran program BLT Minyak Goreng ini sebagai bentuk tindak lanjut dari program presiden RI dalam rangka membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan minyak di rumah tangganya.

“Sebelumnya BLT seperti ini juga ada, namun peruntukannya kepada PKL, pemilik warung dan nelayan. Sekarang BLT yang disalurkan untuk pembelian minyak goreng” tuturnya

“Penerimanya tetap sama, cuma BLT kali ini diperuntukkan untuk membeli minyak goreng. Jumlah warga Bone yang menerima 14 ribu tersebar di 27 kecamatan. 14 hari kedepan kita akan selesaikan penyalurannya. Kalau perlu 1 minggu tuntas, ” lanjutnya

BACA JUGA :  AKWB Batuah dan LBH Anshor Kalsel Datangi Walikota Banjarmasin

Sementara itu, Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM mengatakan bantuan langsung tunai minyak goreng sengaja disalurkan pemerintah dalam rangka menjawab kelangkaan minyak goreng yang terjadi beberapa bulan lalu.

“Diharapkan kehadiran BLT Minyak Goreng ini dapat meringankan beban masyarakat, ” tandasnya.

Lanjut Wakil Bupati Bone juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini presiden RI. Di tengah tengah kesulitan masyarakat pemerintah mampu membuat terobosan baru melului program bantuan langsung tunai.

BACA JUGA :  Figur Paling Siap dan Diinginkan Warga Kendari, AJP Menguat Diusung Golkar

Ia juga mengatakan Bantuan ini tidak gampang, dan tidak semua masyarakat dapat karena sudah ada sistem yang mengaturnya. Bahkan terlebih dahulu dilakukan pendataan.

“Mudah mudahan yang belum dapat kita doakan juga bisa menerima bantuan yang sama,” harapanya.

Penyaluran Program Bantuan BLT Minyak Goreng Oleh TNI Tahun 2022 dihadiri langsung Waaster Kodam XVII Hasanuddin Letkol Arm Muh. Suaib ,Wakapolres Bone Kompol Edy S., Kadis Pertanian H. A. Asman Sulaiman, Sos., M.Si., Kadis Sosial A.Mappangara serta tamu undangan lainnya.

Reporter: Jumardi

Editor: Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.