LazisMu KL Marelan Berbagi Kasih Pada Korban Kebakaran

MEDAN,LENSASATU.COM- Kantor Layanan (KL) LazisMu Medan kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa barang material batu bata 2000 keping, semen 4 sak, pasir sebanyak 2 pick up untuk pembangunan kembali rumah yang terbakar. “Bantuan kemanusiaan ini masih bantuan tahap I, yang Insya Allah masih ada bantuan berikutnya akan segera direalisasikan”, Ujar Dedi Iskandar, Kepala KL LazisMu Marelan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ustadz Muhammad Irsyad, SHI, MA selaku kordinator pengawas LazisMu Marelan dan Ustadz Junaidi NH selaku kordinator Dakwah LazisMu Marelan. Tidak ketinggalan Staff pengurus LazisMu Marelan seperti Kepala KL LazisMu Marelan, Dedi Iskandar, Rafael dan Nur Rohim. Kegiatan berbagi kasih ini dilakukan pada hari Jum’at siang pukul 14.00 wib di lokasi kebakaran Jalan Marelan VI Lingkungan 25, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan.

BACA JUGA :  Demi Hasil yang Produktif,DPW Permatani Sultra Sarankan Petani Lakukan Ini

Kegiatan pengumpulan dana sudah dilakukan sejak diterima nya kabar berita langsung dari Wakil Ketua Bidang Ekonomi Persarikatan Ranting Muhammadiyah Marelan, Rudi Hartono, SE pada Selasa Pagi setelah menyaksikan langsung tempat kejadian perkara.

Ketua LK LazisMu Medan Marelan menuturkan, “Begitu kabar berita kami terima, pihak LazisMu Marelan sorenya bergerak ke lokasi tempat TKP untuk memastikan bantuan jenis apa saja yang dibutuhkan korban kebakaran, “ujar Dedi menjelaskan.

BACA JUGA :  Di Lapangan Tembak “Tapal Kuda”, Latih Prajurit Siliwangi Tembak Musuh Dari Segala Arah*

“Pada awalnya LazisMu ingin memberikan sejumlah uang sebagai bentuk berbagi kasih, tetapi pihak korban yang diwakili keluarga korban menolak, mereka hanya butuh batu bata, pasir dan semen untuk membangun kembali bangunan yang telah roboh terbakar”, ujarnya. “Kemudian kami (LazisMu) berinisiatif membelikan material yang dibutuhkan, “tandas Dedi.

“Bantuan kemanusiaan yang disalurkan LazisMu Medan Marelan sesuai dengan program nyata LazisMu bidang kemanusiaan yang selalu peduli nasib sesama manusia jika ditimpa kemalangan atau bencana. Kami berusaha sekuat tenaga menjadi mediator para donator dan orang-orang dermawan yang terpanggil hatinya melihat penderitaan sesama, “pungkas Dedi menutup pembicaraan.

BACA JUGA :  Pemprov di Nilai Gagal Soal Jalan di Muna,DPW Permatani: Potensi dapat Sanksi Pidana

Reporter : Rudi Hartono
Editor : Agustian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.