Memperingati HUT Bhayangkara Ke-78, Bupati Konut H. Ruksamin : Mari Dukung Polri Wujudkan Visi Presisi Menuju Indonesia Emas

Ketga : Bupati Konawe Utara Ir. H. Ruksamin.

KENDARI-LENSASATU. COM. ||. Hari ini Tepat 1 Juli 2024, kita merayakan Hari Bhayangkara yang ke-78, Ini sebuah peringatan yang penuh makna bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan seluruh masyarakat Indonesia. Dengan tema “Presisi Menuju Indonesia Emas”, Polri menegaskan komitmennya untuk terus bertransformasi secara inklusif dan berkelanjutan demi keamanan dan ketertiban yang lebih baik.

Polri memainkan peran krusial dalam menjaga stabilitas dan keamanan nasional. Dalam perjalanannya yang telah mencapai 78 tahun, Polri terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme, modernisasi, dan akuntabilitas. Melalui pendekatan Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan), Polri berusaha untuk menjadi lembaga yang lebih tanggap terhadap kebutuhan masyarakat, serta mampu menghadapi tantangan keamanan yang semakin kompleks.

BACA JUGA :  Oknum Polantas Polres Bone Diduga Terima Sogokan 

Transformasi yang inklusif berarti Polri senantiasa melibatkan semua elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Polri berkomitmen untuk merangkul semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali, memberikan pelayanan yang adil, serta memastikan bahwa setiap warga negara merasa aman dan terlindungi. Polri juga terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, dengan memanfaatkan teknologi dan data untuk prediksi dan respons yang lebih tepat.

BACA JUGA :  Jelang Akhir Jabatan, Tafadal Berikan Hadiah Buat 1.390 P3K

Transformasi yang berkelanjutan menunjukkan bahwa Polri tidak hanya berfokus pada hasil jangka pendek, tetapi juga berupaya untuk menciptakan sistem dan mekanisme yang tahan lama dan adaptif terhadap perubahan zaman. Ini mencakup peningkatan kapasitas sumber daya manusia, pengembangan teknologi informasi, serta penguatan kerja sama dengan berbagai pihak, baik di dalam negeri maupun internasional.

Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum untuk merenungkan sejauh mana Polri telah melangkah dan merencanakan langkah-langkah ke depan.

BACA JUGA :  Ini Bantuan Yang Diberikan Saka Tarunabumi BPP Patimpeng ke SD Inpres 3/77 Masago

Sebagai Pimpinan Daerah Kabupaten Konawe Utara Ir. H Ruksamin mengajak kepada masyarakat, khususnya Masyarakat Kabupaten Konawe Utara dan Masyarakat Sulawesi Tenggara Pada Umumnya, Mari kita dukung Polri dalam mewujudkan visi Presisi Menuju Indonesia Emas, dengan harapan bahwa transformasi yang inklusif dan berkelanjutan akan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang, aman, dan sejahtera.

Selamat Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. Bersama Polri, kita wujudkan Presisi Menuju Indonesia Emas.

Reporter : Azman

Editor : Red

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.