Operasi Ketupat Selesai, Kapolres Bone Sebut Operasi Ketupat 2022 Aman, Lancar dan Ucapkan Terima

BONE-SULSEL, LENSASATU.COM Operasi Ketupat 2022 yang dimulai 28 April sampai 9 Mei 2022 telah selesai pada pukul 00 dini hari, Operasi ini dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik 2022 serta demi kelancaran aktivitas masyarakat sebelum dan sesudah pelaksanaan lebaran Idul Fitri 1443 H.

Pada pelaksanaan arus mudik ini pemerintah juga memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, karena kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di 4 jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, hal ini ditegaskan oleh Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si. pada saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada awal apel gelar pasukan Operasi Ketupat Tahun 2022 Polres Bone.

BACA JUGA :  Tiga Pelaku Pengedar Narkoba Ditangkap Tim Resmob Jembalang Polresta Pekanbaru

Operasi Ketupat yang berlangsung selama 12 hari dinyatakan berakhir dalam keadaan aman dan lancar, hal ini disampaikan oleh Kapolres AKBP Ardyansyah,S.IK.M.Si. saat memimpin apel pagi Personel Bolres Bone. Selasa 10/05/2022.

“dengan berakhirnya Operasi Ketupat ini, saya selaku Kapolres menyampaikan terima kasih banyak atas loyalitas, kebersamaan dan kekompakan seluruh personel yang terlibat, alhamdulillah semuanya dapat berjalan dengan lancar,” jelas Ardyansyah

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Bulang Rutin Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Dan Himbauan Kamtibmas Di Kec. Bulang Kota Batam

Lanjut Kapolres “terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi aktif selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2022. Kelancaran arus mudik ini tidak lepas peran aktif masyarakat sehingga ini mampu menyukseskan pelaksanaan mudik berlangsung,” jelasnya.

Sementara Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Rayendra Muchtar,S.H. menambahkan bahwa “sebagai indikator suksesnya operasi ini adalah karena peran serta seluruh masyarakat yang terus memberikan masukan kepada kami selama pelayanan kegiatan operasi pada Pospam yang telah disiapkan di beberapa titik,” jelasnya.

BACA JUGA :  Fix UM-Kendari Akan Menggelar Wisuda Ke-22 di Tahun Ini

Pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini, Polres Bone siapkan lima Pos Pengamanan (pospam) dengan melibatkan sebanyak 85 personel, masing-masing Pospam Lappa Riaja, Pospam Kajuara, Pospam Ajangale, Pospam BTC Kota Watampone, Pospam Kawasan Pelabuhan Bajoe dan setiap Pospam dijaga 11 personel serta 27 personel untuk Pos Komando.

Reporter: Jumardi

Editor: Agus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.