Pangdam Hasanuddin Hadiri Apel Dansat TNI AD Tahun 2022 di Magelang

Magelang-LENSASATU.COM|| Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., menghadiri Apel Komandan Satuan (Dansat) TNI AD TA. 2022 yang berlangsung di Gor Soeroto Markas Akademi Militer (Akmil) Magelang, Kamis (23/06/2022).

 

Apel Dansat ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrachman, S.E., M.M. didampingi oleh para pejabat utama TNI Angkatat Darat.

BACA JUGA :  Duduk di Rel, Pemuda di Medan Tewas Tertabrak Kereta

 

Peserta dari Apel Dansat ini yakni para unsur pejabat TNI di seluruh Indonesia, dari Kodam XIV/Hasanuddin sendiri sebanyak 46 orang yakni 3 orang pejabat Asisten dan 43 orang para pejabat Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam Hasanuddin.

 

Kegiatan Apel Dansat ini bertujuan untuk menyamakan pola pikir antara pimpinan dengan anggota guna meningkatkan efektivitas dan produktivitas kinerja satuan serta peningkatan profesionalisme prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

BACA JUGA :  Ditengah Musim Penghujan Di Sultra, Pj Gubernur Himbau Masyarakat Untuk Tetap Waspada DBD

 

Kasad dalam sambutannya mengatakan bahwa semua jabatan adalah anugerah dari Tuhan YME yang senantiasa menjadi misteri, tidak ada satupun manusia yang mengetahui apa yang akan terjadi.

 

“Pemimpin itu bukan hanya status, tetapi merupakan amanah dari Tuhan YME yang dilengkapi dengan pengikut melainkan bukan bawahan. Mendapat amanah jabatan juga bukan harus merubah sikap ataupun gaya hidup, melainkan sebagai seorang pemimpin harus mempunyai karakter, moral maupun beretika yang baik,” Jelas Kasad.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Kunjungan Kerja Di Kab. Maros, ini Kegiatan Sosial Yang Dilaksanakan Pangdam XIV/Hsn

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.