Porprov 2022, Pemkab Menggelar Rapat Persiapan Pemondokan Kontingen Selaku Tuan Rumah

Porprov 2022, Pemkab Menggelar Rapat Persiapan Pemondokan Kontingen Selaku Tuan Rumah

SINJAI-SULSEL, LENSASATU.COM || Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 dimana kab. Sinjai Ditetapkan jadi Tuan Rumah sebagai tuan rumah Sinjai terus mematangkan persiapan pelaksanaan even tersebut

Salah satunya dengan menggelar rapat persiapan pemondokan kontingen Kabupaten/Kota, perangkat pertandingan/perlombaan dan tamu undangan Porprov 2022 yang akan ditinggali selama even olahraga terbesar di Sulsel itu dilaksanakan kurang lebih sepekan lamanya.

Hal ini dibahas dalam rapat bersama dengan seluruh panitia yang dipimpin oleh Ketua Umum Panitia Porprov 2022, Akbar Mukmin di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, pada Jumat (20/5/2022).

BACA JUGA :  Tolak Ditertibkan Puluhan PKL Petta Ponggawae Datangi DPRD Bone

Dalam arahannya, Akbar yang juga selaku Sekretaris Daerah Sinjai mengatakan bahwa rapat ini merupakan pertemuan untuk mengevaluasi rapat yang telah dilakukan sebelumnya khususnya kesiapan pemondokan.

Kata dia pemondokan yang merupakan rumah penduduk harus didukung berbagai fasilitas vital seperti ketersediaan air bersih, listrik dan sarana lain.

“Kita harus mampu mensukseskan Porprov ini sebagai tuan rumah yang baik dan hal tersebut hanya bisa diraih dengan keterlibatan semua pihak dan elemen masyarakat Sinjai,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kedapatan Bawa Miras, 9 Pelajar Diamankan Sat Pol PP

Lebih lanjut dikatakan, ajang Porprov yang diprediksi akan dihadiri sekitar 10 hingga 15 ribu orang dari 23 Kabupaten/Kota di Sulsel ini dibutuhkan pemondokan sekitar 1.500 unit di dua kecamatan yaitu Sinjai Utara dan Sinjai Timur.

“Alhamdulillah dari beberapa informasi dari Kepala Lingkungan sudah ada rumah penduduk yang disiapkan, dan kita libatkan juga pengembang yang memiliki perumahan (BTN) untuk menyiapkan pemondokan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Lahan Milik Desa Digarap Perusahaan Sawit, Kepala Desa Mendo Tutup Mulut

Selain itu, rapat ini juga dibahas terkait dengan penginapan bagi setiap tamu VIP yang akan menghadiri pada saat acara pembukaan Porprov pada tanggal 9 September 2022 mendatang.

Rapat ini dihadiri oleh Kadispora Sinjai selaku Sekretaris Panitia Hasir Achmad dan ketua KONI Sinjai Suhardiman, para Camat, Lurah serta Kepala Lingkungan dari kecamatan Sinjai Utara dan Sinjai Timur.

Reporter: Jumardi
Editor:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.