Sekda Sultra Buka Secara Resmi Rakor Percepatan Rencana Aksi Daerah Pelayanan Kepemudaan Sultra

Ketga : Sekda Sultra Drs. H. Asrun Lio, Saat Membuka Rakor Terkait Percepatan Rencana Aksi Daerah Pelayanan Kepemudaan.

KENDARI-LENSASATU. COM. ||. Sekda Sultra, Drs. H Asrun Lio.,M.Hum., Ph. D secara resmi telah membuka Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah Percepatan Rencana Aksi Daerah Pelayanan Kepemudaan Sultra, bertempat di hotel Azizah Syariah Kendari pada Senin (8 Juli 2024).

Mengawali sambutannya, Sekda Sultra atas nama Pemerintah Provinsi Sultra dan secara pribadi, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada narasumber beserta jajarannya, dimana berkesempatan hadir sekaligus memberikan materi serta pendampingan, dalam penyusunan rencana aksi daerah pelayanan kepemudaan  yang memuat sasaran, strategi dan kegiatan prioritas.

Dia meyakini, hal tersebut dilakukan sebagai pedoman bagi Pemprov Sultra dalam menyusun dan mengimplementasikan program kepemudaan, sehingga kualitas pemuda Sultra akan terus meningkat, sebagai salah satu upaya bersama dalam meningkatkan mutu layanan kepemudaan di Sultra.

BACA JUGA :  Lepas 10 Personel Mutasi ke Dinas Umum, Ini Pesan Danyon Brimob Bone

“Kami menyambut baik pelaksanaan rakor ini, dalam rangka menampung gagasan dan masukan dari berbagai pihak, sebelum dirumuskan menjadi rencana aksi daerah pelayanan kepemudaan, dengan tujuan agar indeks pembangunan pemuda di Sultra dapat terus meningkat, terukur dan terarah,” katanya.

Dia melanjutkan, mengingat pembangunan pemuda adalah tugas bersama, maka seluruh pihak harus terlibat aktif dalam penyusunan RAD dimaksud, bahkan pemerintah melalui Peraturan Daerah Sultra Nomor 8 Tahun 2020 tentang pembangunan kepemudaan dan Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2022, tentang penyelenggaraan koordinasi strategis lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan, telah memberikan amanat dan arahan agar semua pihak termasuk perangkat daerah memperkuat sinergi dalam memberikan pelayanan kepemudaan tersebut.

BACA JUGA :  Tingkatkan Mutu Petani Padi di Bone, Inilah Program Kadis TPHP di Tahun 2023

“Kewajiban kita semua termasuk kami pemerintah daerah melakukan kerjasama dan kolaborasi, memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada pemuda, agar mereka memiliki mimpi besar yang diiringi dengan peningkatan kapasitas,” tuturnya.

Dia pun berharap kepada seluruh tim penyusun dokumen rencana aksi daerah pelayanan kepemudaan Provinsi Sultra, untuk serius dan bersungguh-sungguh mengikuti rakor tersebut, termasuk menyampaikan dan pertanyakan yang menjadi keraguan, sehingga dokumen yang disusun nantinya bisa diimplementasikan.

BACA JUGA :  Geliat Inovasi sang "Doktor Sampah" Asal Bone

“Tentunya kita tidak berharap dokumen RAD ini hanya sebagai pelengkap dokumen perencana, hendaknya benar-benar dapat kita pergunakan sebagai dasar dalam mendukung tujuan serta program-program kepemudaan,” harapnya.

Terkait Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah Percepatan Rencana Aksi Daerah Pelayanan Kepemudaan Sultra, turut melibatkan berbagai pihak, termasuk diantaranya pemerintah pusat maupun daerah.

Reporter : Azman

Editor : Red

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.