Silaturahmi ke Forkopincam Barebbo, Kapolsek Iptu Dodie Hadiahkan Bibit Durian Musang King

Lawatan Kapolsek Barebbo Iptu Dodie kepada unsur Forkopincam

 

 

 

BONE, Lensasatu.com Kapolsek Barebbo Iptu Dodie Ramaputra, S.H.M.H melaksanakan silaturahmi kepada unsur Forkopincam, Selasa (5/12/2023).

 

Suasana penuh kekeluargaan kala Kapolsek Barebbo Iptu Dodie mengunjungi Kantor Kecamatan Barebbo, dilanjutkan Kantor Kelurahan Apala, dan Koramil 1407-11 Barebbo.

 

Lawatan Kapolsek Barebbo Iptu Dodie kepada unsur Forkopincam, kian terasa spesial. Pasalnya, Kapolsek Barebbo Iptu Dodie juga menyerahkan bibit durian Musang King sebagai tanda perkenalan.

 

Silaturahmi yang dilakukan Iptu Dodie dimaksudkan untuk menguatkan sinergitas bersama stakeholder di Kecamatan Barebbo. Apalagi, dirinya dilantik menjabat sebagai Kapolsek Barebbo, pekan lalu.

 

Di tengah perbincangan bersama Forkopincam Barebbo, Kapolsek Barebbo Iptu Dodie berharap sinergitas pemerintah bersama TNI-Polri yang sudah terbangun terus ditingkatkan. Apalagi pesta demokrasi, Pemilu 2024, tidak lama lagi.

BACA JUGA :  Peringati HBP ke- 59, Lapas Watampone Bersama Purna Tugas Pemasyarakatan Berbagi Kebahagiaan

 

Kepada awak media, Kapolsek Barebbo Iptu Dodie mengatakan, pemberian bibit durian Musang King ini juga sebagai wujud jajaran Mapolsek Barebbo mendukung upaya ketahanan pangan sekaligus gerakan penghijauan.

 

Hal ini dilakukan, kata Iptu Dodie sebagaimana arahan Kapolri bahwa menanam pohon telah menjadi kebutuhan saat ini.

 

“Di sadari bahwa durian Musang King ini memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Kami (Mapolsek Barebbo, red) berharap, penyerahan bibit durian ini bisa ditanam di sekitar kantor yang nantinya bisa memantik semangat warga setempat untuk bertanam apa saja di area sekitar rumahnya,” kata Kapolsek Barebbo, Iptu Dodie.

BACA JUGA :  Menang 1-0 Atas Timnas Australia U-23, Timnas Indonesia U-23 Menjaga Asah di Piala Asia Qatar 2024

 

Lanjut Kapolsek Barebbo, Iptu Dodie, melalui gerakan pembagian bibit durian ini untuk mengajak masyarakat dalam memanfaatkan pekarangan tidur di sekitar rumah agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

 

Sekadar diketahui, sebelum menjabat Kapolsek Barebbo, Iptu Dodie sebelumnya menjabat sebagai Kanit Tipidkor Polres Bulukumba.

 

Ayah tiga anak itu resmi dilantik menjabat sebagai Kapolsek Barebbo Polres Bone, Kamis (30/11/2023).

 

Iptu Dodie bertugas di Bumi Panrita Lopi–julukan Bulukumba selama delapan bulan.

 

Selama bertugas di Bulukumba, Iptu Dodie mendapat pengalaman.

 

Selama menjabat Kanit Tipidkor Polres Bulukumba, Iptu Dodie mengungkap sejumlah kasus yang menyita perhatian publik.

 

Mulai dari berhasil menuntaskan kasus korupsi pengadaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) tahun anggaran 2012.

BACA JUGA :  Ketua Komisi l DPRD Kembali Menanggapi Pernyataan Komisioner KPU Bone

 

“Kasus ini cukup rumit, dimana proses penyelidikannya cukup lama yang dimulai sejak tahun 2013. Karena pelaku sempat ditetapkan sebagai DPO sejak tahun 2017. Dan berhasil dilimpahkan ke kejaksaan tahun ini sebanyak 2 orang tersangka,” sebut Iptu Dodie.

 

Torehan positif yang diukir dimana Iptu Dodie bersama tim berhasil mengungkap kasus korupsi Bantuan Program Pangan Lestari (P2L) pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bulukumba yang bersumber dari APBN T.A. 2022. Kesuksesan itu menyelamatkan kerugian negara sebanyak Rp240 juta.

 

Editor : Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.