Tambang Ilegal Di Belakang Pemkab Bateng Masih Beraktivitas Dengan Menggunakan Ekskavator

BANGKA TENGAH, LENSASATU.COM- Walaupun sudah beberapa kali di tertibkan oleh pemerintah setempat dan Aparat Penegak Hukum (APH) tidak membuat jera para penambang untuk menambang dilahan milik Pemkab Bangka Tengah.

Seolah-olah tidak menghiraukan himbauan dari pemerintah setempat untuk tidak menambang dilokasi tersebut, sedangkan lokasi tambang yang berjarak hanya beberapa meter saja dari pusat pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah dan ironisnya lagi lahan tersebut diduga milik Pemkab Bareng.

BACA JUGA :  Pameran Bursa Kerja 2024, Komitmen Pemprov Tekan Tingkat Pengangguran Terbuka di Sultra

Pantauan media ini dilokasi (24/04) masih adanya kegiatan penambangan dilokasi lahan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, satu unit Ekskavator merk hitachi berwarna orange sedang beraktivitas menggali lubang dengan kedalaman puluhan meter dilokasi terlihat adanya peralatan lengkap untuk menambang dengan skala menengah.

Saat dibincangi salah seorang penjaga kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) RN mengatakan (24/04) masih ada aktivitas penambangan pak (red-wartawan) di area tersebut.
“biasanya ekskavator nya bekerja di malam hari saya sering dengan suara mesin nya tetapi untuk tambangnya beroperasi seperti biasa”, pungkas RN

BACA JUGA :  Halal Bihalal NU Sultra, Bupati Konut H. Ruksamin : Momentum Penting Untuk Bermaaf Maafan

Sementara Dir Krimsus Polda Bangka Belitung Kombes Pol Moch. Irhamni saat dihubungi melalui pesan WhatsApp nya (24/04) menjawab Terima kasih infonya, segera kita cek.

Media ini berupaya untuk mengkonfirmasi pihak-pihak terkait masih adanya aktivitas tambang ilegal di sekitar pusat pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah.

Reporter : ALDO
Editor : AGUS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.