TKIT Al Kubro, Yayasan Al Madani Wakatobi Menamatkan dan Mewisuda 37 Siswa-Siswi Terbaik

WAKATOBI, LENSASATU.COM|| Yayasan Al Madani Wakatobi, TKIT AL Kubro melakukan penamatan dan wisuda bagi siswa-siswinya. Wisuda diikuti oleh 37 siswa-siswi, bertempat disalah satu Resort terbaik Wakatobi yaitu Dasita Beach. Sabtu, (18/06/2022).

Penamatan dan wisuda dihadiri oleh Pembina Yayasan Bapak H. Hamiruddin, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wakatobi Bapak La Ijo, Ibu Ketua Bidang PAUD Kabupaten Wakatobi, Ketua Yayasan Al Madani Wakatobi dan jajarannya, Guru TKIT, orang tua siswa dan segenap hadirin yang telah diundang.

Penamatan dan wisuda berjalan dengan lancar dan penuh hikmah, itu bisa dilihat dari beberapa penampilan yang disuguhkan oleh Siswa-siswi yang akan Wisuda. Penampilan memukau dari beberapa wisudawan-wisudawati dengan menghafal salah satu surat dalam Al Qur’an dalam penampilan wisudawan-wisudawati mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari semua hadirin.

BACA JUGA :  Bupati Konut H. Ruksamin Menyambut Kedatangan Kapolda Sultra, Dalam Rangka Kunjungan Kerja

TKIT Al Kubro merupakan salah satu sekolah dibawah naungan Yayasan Al Madani Wakatobi, dimana saat ini Yayasan Al Madani Wakatobi memiliki dua sekolah naungan yang telah memiliki izin operasional dan mendapatkan NPSN dari pusat, antara lain; SDIT Al Kubro dan TKIT Al Kubro Wakatobi.

H. Hamirudin dalam sambutannya mengatakan bahwa “Kita ketahui bersama bahwa TK merupakan jendela pertama anak anak kita mengenal dunia luar, saat umur 0 sampai 4 tahun atau 5 tahun ananda selalu bersama kita orang tua dirumah, maka dengan bersekolah di TK ananda mulai mengenal dan bersosialisasi dengan anak lainnya berserta dewan guru. Maka oleh karena itu, kita telah tepat memilih TK IT Al Kubro sebagai jendela pertama anak kita mengenal dunia luar. Dimana TK IT Al Kubro ini kita mengenalnya sebagai sekolah bernuansa Islami yang sehari-harinya ananda dibiasakan dengan karakter islam dan tetap menjaga nilai-nilai budaya dan kearifan lokal”.

BACA JUGA :  Antusias Sambut HUT RI Ke-78 Tahun, Beginilah Keceriaan Masyarakat Desa Bangkeng Tellupoccoe Di Maros

Sambungnya ”
Kami selaku pembina yayasan Al Madani Wakatobi berharap kepada orang tua siswa yang anaknya diwisuda hari ini bisa melanjutkan pendidikannya disekolah yang bernuansa Islami, seperti sekolahnya saat ini, agar pendidikan yang telah didapatkan tidak terputus. Alhamdulillah saat ini kami pembina dan yayasan telah mendirikan SD IT Al Kubro sebagai sarana pelanjut pendidikan ananda setelah menyelesaikan pendidikannya di TK. Besar harapan kami apa yang kita perbuat hari ini memiliki nilai dan bekal untuk ananda kedepannya.

BACA JUGA :  Putuskan Mata Rantai Covid-19, Muhammadiyah Gelar Vaksinasi Massal di Kabupaten Konawe

Kegiatan pengamatan dan wisuda ini ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan makan siang bersama oleh seluruh hadirin.

Reporter: Sudiman
Editor: Agus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.