Wakil Bupati Tolitoli Buka Sidang Tahunan Majelis Sinodei GPIBT

TOLOTOLI, LENSASATU.COM- Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan Membuka secara resmi Sidang Tahunan Majelis Sinode I Gereja Protestan Indonesia di Buol Tolitoli (STMS I GPIBT) tahun 2022 dengan Tema “Aku Adalah yang Awal dan Yang Akhir” di Gedung GPIBT Imanuel Centrum Tolitoli, Rabu  (2/2)

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan, S.Sos bersama ibu, Wakapores Tolitoli, Perwira Pelaksana Lanal Tolitoli, Camat Baolan, Kapolsek Baolan, Lurah Panasakan, Pengurus gereja Imanuel, Panitia dan seluruh peserta sidang.

BACA JUGA :  Pegiat UMKM Asal Koltim: Munas kadin RI di Kota Kendari Wajib di Dukung Demi Rakyat Sultra.

Wakil Bupati Moh. Besar Bantilan dalam sambutannya mengatakan persatuan dan kesatuan bukan hanya berupa slogan semata, namun merupakan kebutuhan kita semua karena dapat memberikan rasa aman dan damai. Mustahil kita dapat menjalankan ajaran agama dengan baik serta melanjutkan pembangunan daerah tanpa rasa aman.


Wakil Bupati Tolitoli berharap agar perbedaan-perbedaan yang ada di antara kita hendaknya mampu kita rajut dan kita jadikan potensi yang sinergis dalam membangun daerah demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Tolitoli yang sejahtera dan mandiri melalui pemerintahan yang amanah, responsif dan merakyat.

BACA JUGA :  Laka Lantas Mobil vs Motor, Diduga Satu Orang Meninggal di Tempat

Ke depan kita tidak boleh larut dalam situasi yang membesar-besarkan dan mempermasalahkan perbedaan sebab masih banyak masalah seperti korupsi, bencana alam, terorisme, kebodohan dan kemiskinan yang perlu mendapatkan perhatian dan kepedulian kita semua. Gereja dan pemerintah juga harus bekerjasama, kemajuan jamaah secara lahiriyah dan rohaniah merupakan keberhasilan pemimpin gereja dan Para Majelis Jemaat diperlukan untuk mengelola segala potensi yang ada, memberikan motivasi agar terus melangkah maju mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan.

BACA JUGA :  Hut Bhayangkara Ke -76,Walikota Batam Berharap Polri Makin Maju


Selanjutnya Wakil Bupati Tolitoli berharap sidang tahunan sinode dapat memperkuat persatuan dalam menghadapi tantangan yang ada. Saatnya gereja di Indonesia khususnya di Kabupaten Tolitoli lebih maju dengan menciptakan kerjasama yang nyata dalam menghadapi persoalan bangsa dan negara

Reporter : Amalia Syahrullah

Editor:Agustian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.