BAZNAS Bone Sehat ! Bantuan kepada Ibu Patimasang

BONE-SULSEL, LENSASATU.COM||Layanan Aktif BAZNAS kembali menebar kebaikan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Melalui Wakil ketua ll BAZNAS Kab. Bone Hj. Farida Hanafing, ST. bersama staf Bidang Pendistribusian menyerahkan dana bantuan untuk meringankan beban keluarga dari Ibu Patimasang yang sudah 5 hari ini terbaring lemah tidak sadarkan diri di RSUD Tenriawaru pada 24/05/2022, Hari Selasa lalu.

 

Ibu Patimasang yang beralamat di Awangpone tinggal berlima bersama suami, anak, menantu dan cucu.

 

Hj. Farida Wakil ketua ll menuturkan dimana anak dari ibu Patimasang yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani yang akan mendapatkan bagi hasil ketika panen dengan jumlah yang tidaklah besar.

BACA JUGA :  Begini Cara Jitu Bupati Konut H.Ruksamin Ketika Daya Listrik di Konawe Utara Kurang Stabil

 

“Dengan penghasilan dari bekerja sebagai buruh, anak ibu Patimasang merasa kesulitan menebus obat untuk menyembuhkan ibunya. Mereka juga tidak memiliki jaminan kesehatan gratis”. Tutur Hj. Farida

 

“Sejumlah dana yang diserahkan oleh BAZNAS tadi membuat salah seorang putri ibu Patimasang terharu hingga menangis”. lanjutnya

 

Hj. Farida juga mengucapkan terima kasih kepada Case Manager RSUD Tenriawaru yang telah memberi info mustahik,

BACA JUGA :  Siswa SMP Sukses Raih Medali Perak di Olimpiade Sains OSPI Nasional 2022

 

”Terima kasih kepada seluruh muzakki/munfik yang telah tunaikan zakat, infaq dan sedekah melalui BAZNAS Kab. Bone, dan terima kasih kepada Case Manager RSUD Tenriawaru”. Tambahnya

 

Direktur RSUD Tenriawaru dr. Muh. Yusuf Tolo. Juga menyampaikan banyak Terimakasih kepada Baznas, dan juga Mengatakan, ini adalah bagian dari Baznas memperhatikan masyarakat Bone.

 

“Tidak bisa dipungkiri masih banyak masyarakat yang dapat perawatan dirumah sakit diluar sana yang belum memiliki jaminan kesehatan” jelas dr. Yusuf

BACA JUGA :  Pemda Bone Usul 1.313 PPPK, Ketua Fraksi Golkar: Transparansi Perlu Diperhatikan 

 

Lanjut dr. Yusuf berharap perlu adanya partisipasi oleh semua pihak kepada masyarakat yang tidak memiliki jaminan kesehatan seperti yang telah dilakukan Baznas tak lupa juga dr. Yusuf mengajak masyarakat Bone memaksimalkan pembayaran zakatnya melalu BAZNAS.

 

“Mari semua masyarakat Bone, maksimalkan pembayaran zakatnya melalui Baznas, karena Baznas juga akan menyalurkan zakat kita kepada orang yang tepat”. Ajak dr. Yusuf.

 

Reporter: Jumardi

Editor : Agus

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.