Bupati Konut H.Ruksamin Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Kabupaten Konawe Utara ke- 17 Tahun

Ketgam: Bupati Konawe Utara H.Ruksamin saat memimpin upacara peringatan hari lahir Kabupaten Konawe Utara ke-17 tahun.

KONUT-LENSASATU.COM|| H.Ruksamin Memimpin upacara peringatan hari lahir Kabupaten Konawe Utara yang Ke-17 Tahun di lapangan upacara pemerintah Kabupaten Konawe Utara. Pada Selasa (02/01/23).

 

Mengawali pembukaan Upacara HUT Kabupaten Konawe Utara yang ke-17 tahun, PJ Sekretaris Daerah Safruddin, S.Pd., M.Pd membacakan sejarah singkat pembentukan Kabupaten Konawe Utara yang dimekarkan dari Kabupaten induk yakni Kabupaten Konawe.

Selanjutnya pembacaan teks Pancasila dan Undang-undang dasar 1945 yang di bacakan oleh perwakilan masing-masing kepala Desa dan Lurah, penghormatan Lambang daerah Kabupaten Konawe, penghormatan Lambang Daerah Kabupaten Konawe Utara.

 

2 Januari 2024 merupakan perayaan HUT Kabupaten Konawe Utara yang ke-17 tahun. Seraya mengenang dan menghargai perjuangan para tokoh pemekaran daerah, maupun para pemimpin yang pernah memimpin daerah Kabupaten Konawe Utara ini yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan maupun upaya pembangunan di Kabupaten Konawe Utara.

 

Diperingatinya HUT Kabupaten Konawe Utara setiap awal tahun, diharapkan dapat menjadi daya ungkit dan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas agar semangat satu padu untuk terwujudnya Kesejahteraan Konawe Utara ” KONASARA” Konawe Utara Lebih Sejaterah Dan Bedaya Saing.

BACA JUGA :  DPRD Bone Gelar Rapat Paripurna PAW Pengganti H Saipullah

Saya mengingatkan kepada kita semua khususnya warga Konawe Utara harus menyadari bahwa perwujudan Konawe Utara lebih sejahtera dan berdaya saing memang tidak bisa terlepas dari masyarakat sebagai subjek aktif. Tentu, dengan dukungan dan kordinasi tata kelola oleh aparat pemerintah daerah, serta dukungan dari DPRD. Dari hasil introspeksi itulah secara alami akan melahirkan rasa memiliki dan mencintai yang hingga pada akhirnya menggelorakan rasa turut untuk membelah Marwah kabupaten Konawe Utara.

 

Kabupaten Konawe Utara pada hari ini adalah sebuah daerah yang akan bertransformasi dalam segala aspek pembangunan, terus berbenah dan bergerak maju seiring menyongsong masa depan yang lebih baik.

 

Dengan sumber alam yang luar biasa baik di laut maupun di daratan, jika semua potensi yang tersedia dapat di manfaatkan dan maksimalkan secara Baik seiring dengan peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan berkualitas untuk semua dan pembagunan infrastruktur yang moderen dan terintegrasi. Maka mimpi kita bersama akan sampai pada sasarannya yaitu sebuah daerah yang maju lebih sejaterah dan berdaya saing atau yang dikenal dengan “KONASARA”

BACA JUGA :  MTQ ke XXXII Kekurangan Dana 1 M, Ini Harapan PEMKAB

 

Bagaimanpun take line “KONASARA”, transformasi menuju Sultra maju untuk Indonesia maju tahun 2045 bukanlah kata benda dan sekedar wacana, tetapi harus jadi kata kerja yang berlanjut dan harmonisasi pembangunan, untuk mewujudkannya wacana itu akan tercapai apabila realita hanya sekedar dukungan partisipasi, Kontribusi dan segenap warga kabupaten Konawe Utara tanpa terkecuali siapapun dia.

 

Sebagai Pimpinan daerah, saya ucapkan rasa terima kasih kepada jajaran para kepala perangkat daerah, Porkompimda, Polri, para ASN, P3K, Ormas, sospol, para stageholder terkait dan seluruh warga masyarakat Konawe Utara

“Dengan pesan dan harapan itulah saya menyambut baik hari lahir Kabupaten Konawe Utara tahun ini. Dirgahayu Kabupaten Konawe Utaraku, kabupaten Konawe Utara mu dan kabupaten konawe Utara kita yang ke 17 tahun.

BACA JUGA :  Save The Date, BSI KC Bone Buka Layanan Terbatas

 

Sebagai informasi bahwa Penggelaran upacara hut Konawe utara yangvke – 17 hari ini di hadiri oleh Gubernur Sulawesi tenggara yang di wakili Sekda Provinsi, Wakil Bupati Konawe Utara, Anggota DPR RI dapil Sulawesi Tenggara, Kepala Staf Kepresidenan RI, Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, PJ Walikota Bau-Bau, PJ Bupati Muna Barat, Ketua PN Agama Sultra, Kepala Danlanal, Kepala Danlanud, Dandrem, Kepala Basarnas Sultra, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Konawe Utara, Kejaksaan Negeri Konawe, KPN Unaaha, Kapolres Konut, Dandim 1430/ Konut, Pj. Sekda Konut, Kepala Instansi Vertikal, Kepala OPD, Para Kabag dan Asisten, Pimpinan dan anggota KPU serta Bawaslu Konut, Ketua dan Anggota TIM PKK Kabupaten Konut, Para Camat dan Kepala Desa/ Lurah Se Kabupaten Konawe Utara, Para Ketua dan Anggota Organisasi Kemasyarakatan.

 

Laporan: Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.