Dewan Kerja Daerah (DKD) Pramuka Sultra Gelar SIDPARDA, Hasilkan Program Strategis

KENDARI, LENSASATU.COM- Dewan Kerja Daerah (DKD) Pramuka Sulawesi Tenggara menggelar Sidang Paripurna Pramuka Penegak & Pramuka Pandega tingkat Daerah Sulawesi Tenggara (SIDPARDA) di Aula Kantor Kwarda Pramuka Sultra (3/9/2021)

Bertema “optimis-realistis”, Sidparda dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara, H.Irawan Laliasa,SE.,M.Si

Dalam sambutannya, Ketua Kwarda mengharapkan sidang paripurna kali ini dapat menghasilkan program kerja yang lebih inovatif, strategis, serta disesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19.

BACA JUGA :  Bupati Konut H. Ruksamin Ikut Terlibat dalam Kegiatan RAKERWIL yang diselenggarakan Kemenag Sultra, Ini Pemaparanya

“Saya berharap, adik-adik Dewan Kerja Daerah dan Dewan Kerja Cabang se-Sultra agar tetap optimis dalam menjalankan organisasi yang berkaitan dengan pembinaan pramuka penegak & pramuka pandega” ujarnya.

Ketua DKD Sulawesi Tenggara, Muhammad Agung, juga menerangkan bahwa ditahun kedua ini, DKD akan merencanakan, membahas dan menetapkan program-program yang lebih strategis, disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi pandemi.

BACA JUGA :  Sesuai Arahan Kompolnas, Polda Sultra Akan Gelar Perkara Terkait Polemik PT GAN dan PT CSM

“Kami optimis, tahun ini akan melaksanakan beberapa program terkait peningkatan kapasitas SDM dewan kerja melalui Latihan Pengembangan Kepemimpinan. Untuk 2022, DKD akan fokus ke program operasional yang diantaranya Raimuna Daerah di Baubau, Kemah Bela Negara di Kolaka, Geladi Tangguh di Kolaka Utara, serta agenda kegiatan lainnya” Tutup Ketua DKD

Kegiatan Sidang Paripurna dihadiri perutusan Dewan Kerja Cabang dari 17 Kabupaten/Kota, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu, juga menghadirkan Narasumber dari unsur Dewan Kerja Nasional Korwil Sulawesi Kalimantan, Vildy Zulhis Martha Dewi,”tutupnya.

BACA JUGA :  Polda Kepri Melaksanakan Bhakti Sosial Di 6 Pulau Terluar Kepri

Repoerter: Karno

Editor:Ainun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.