Edukasi Masyarakat, Mahasiswa KKN IAIN Kendari Gelar Pelatihan Penyelanggaraan Jenazah

KOLTIM-LENSASATU.COM-Melalui program kerja tingkat Kecamatan, Mahasiswa KKN IAIN Kendari gelar pelatihan penyelenggaraan jenazah.

Kegiatan pelatihan ini digelar di Masjid Nurul Jihad Desa Tawainalu, Kecamatan Tirawuta (Jum’at, 20 Agustus 2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Oleh Ibu-ibu majelis ta’lim dan imam masjid setempat beserta Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata.

Pemateri dalam pelatihan penyelenggaraan jenazah ini, dihadirkan dari Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Timur.

BACA JUGA :  IA Education Gandeng Kadisdik Gelar Pelatihan Literasi Model Radec

Ahmadin, S.HI. pemateri dalam pelatihan ini, mengatakan. Kegiatan seperti ini sangat mengedukasi masyarakat, maka harus terus berkesinambung dalam pelatihannya.

“Karena jujur, di masyarakat kita itu, masih banyak belum bisa melakukan dalam penyelenggaraannya”. Ucapnya.

“Seusai pelatihan ini, bisa membuat mereka berani dalam menyelenggarakan jenazah. Karena kadang, ada yang sudah tau tapi tidak berani menyelenggarakan dan ada juga yang belum tau sama sekali”. Lanjutnya.

BACA JUGA :  Melestarikan Lingkungan Hidup, Mahasiswa KKN IAIN Kendari Melakukan Baksos Dan Reboisasi Di Pesisir Pantai.

“Maka, dengan diadakannya pelatihan ini, dapat memberikan mereka pemahaman dalam pengurusan jenazah itu sendiri”. Tambahnya.

“Alumni STAIN Kendari itu, berharap. Semoga pelatihan seperti ini, dapat berlanjut lagi. Bahkan ia merekomendasikan, kalau ada Mahasiswa KKN di tahun berikutnya ini bisa digelar lagi. Agar kemudian bisa mempermantap pengetahuan mereka.

“Koordinator Kecamatan, Makdis Askul Pehala mengungkapkan, terkait kegiatan hari ini, merupakan pelatihan buat masyarakat yang awam atas pengurusan jenazah.

BACA JUGA :  Kajian Jum'at Subuh : Taubatlah Sebelum Terlambat

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan mereka pemahaman dalam penyelenggaraan jenazah dan aktif dalam mengedukasi masyarakat ketika ada yang meninggal”. Tutupnya.

Reporter: Irsan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.