Kapolsekta Kota Pinang Audensi di Kantor PC NU Labusel dalam Rangka Harlah NU – 94 Tahun

LABUSEL, LENSASATU.COM-Dalam rangka hari lahir Nahdalatul Ulama (NU) ke 96 yang akan digelar Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten labuhanbatu Selatan pada hari Kamis (03 Pebruari 2022) yang akan datang, Kapolsekta Kotapinang Kompol Bambang Gunanti Hutabarat, SH, MH, bersama Waka Polsekta Kotapinang AKP Yahdi, SH, pada Rabu 26 Januari 2022 Sekitar jam 15 00 Wib datang ke kantor PC NU Labusel di desa sosopan kotapinang Untuk Beraudensi dengan para pengurus PC NU Se Labusel.

Kedatangan kapolsekta kotapinang bersama rombongannya langsung disambut ketua PC NU Labusel H Makmur Ismail Harahap SPdI . Rois Suriyah ustadz Kusoi Lubis , seketaris Ustadz Ridwan Nasution, Bendahara Ustadz Romali sirkatif, Ustadz Parlindungan Dalimunte Muktasar. Kyai Syaiful Amri dan para pengurus PC NU Labusel lannya.

Turut hadir pula MWC NU Torgamba, Kotapinang, Silangkitang dan MWC Kecamatan Sungai kanan . hadir juga dari GP Ansor IPPNU dan lagisnu. Selanjutnya hadir juga ketua penitia harlah NU ke 96 Bung Feri syahputra simatupang, SH dan seketaris Yahya Harahap, S.Pdi
Acara audensi di pandu oleh seketaris PC NU Labusel Ustadz Ridwan .

BACA JUGA :  Rudi Kukuhkan Paskibraka Tahun 2022

Ketua PC NU Labusel H. Makmur Ismail Harahap dalam sambutannya sangat berterima kasih atas kedatangan pak kapolsekta kotapinang dan rombongannya yang sudah berkenan datang ke kantor PC NU Labusel ini pada saat penitia harlah mau datang ke kantor pak Kapolsek untuk audensi dalam hal menyampaikan harlah NU ke 96.

Tapi pak Kapolsek sudah terlebih dahulu menghubungi saya dan pak Kapolsek berkata, “biar saya yang datang ke kantor pak Haji. Tak pantas saya di datangi karena ini organisasi ulama. Sayalah yang datang ke kantor pak haji, “ujarnya memberi alasan beraudensi ke Kantor NU Labusel.

“Maka dengan kedatangan pak Kapolsekta ini, saya mengundang kita warga NU untuk hadir rapat tentang harlah dan sekaligus menyambut pak kapolsekta kotapinang, ” Ujar ketua Nuh. makmur berpesan.

“Kemudian pak Kapolsek pihak kami juga udah berkordinasi dengan pak Kapolres lLabuhanbatu, Pak AKBP Anhar Arlia Rangkuti untuk beraudensi,. ” ujar ketua panitia harlah.

BACA JUGA :  Nasib Seorang Nenek yang Tak di Sentuh Bantuan BLT dan DD di Desa Silea, Ada Apa?

Tapi hari itu pertama pak Kapolres bilang dia yang mau datang tapi mungkin ada halangan demikian juga petugas berkordinasi dengan pak Kasat Intel kami dipersilahkan datang ke kantor polres tapi berhubung kami berhalangan tidak bisa datang maka tertunda lagi. Selanjutnya, maka pak Kapolsek melalui bapak lah kami menunggu petunjuk kapan bisa kami Beraudensi dengannya tapi walaupun tidak ada waktu maka kami harapkan di acara harlah NU ini.

Kehadiran pak Kapolsek waktu muktamar NU ke 34 di Lampung, saya ada membawa oleh- oleh untuk bapak dan oleh-oleh ini sekarang akan saya serahkan. Ini bukti untuk polri dan NU Labusel selalu kompak dan bersinergi.

Dalam Kata sambutan kapolsekta kotapinang Kompol Bambang G Hutabarat ,SH ,MH, menyatakan , “Atas nama personil Polsekta Kotapinang, Saya berterimakasih pada segenap pengurus NU dan husus pada ketua yang sudah memberikan oleh-oleh muktamar NU ke 34 Sama saya, ini penghargaan luar biasa, Ujar Kapolsek.

BACA JUGA :  Operasi Ketupat Selesai, Kapolres Bone Sebut Operasi Ketupat 2022 Aman, Lancar dan Ucapkan Terima

“Kemudian perlu saya sampaikan kalau dalam rangka pribadi ketemu saya di kantor itu terbuka, namun ini yang mau audensi datang kekantor saya NU ini tak mungkin saya lakukan. Tak bisa, harus saya yang datang ke kantor NU bertemu dengan para kiyai ustadz dan ulama. Berdosa saya kalau ulama yang mendatangi saya. kalau para kyai para ustadz ada perlu, cukup hubungi saya, saya pasti akan datang, ” lanjut Kompol Hutabarat menjelaskan.

“Kemudian para ustadz, muballigh yang sehari-hari di tengah-tengah masyarakat kalau ada permasalahan hukum di Masyarakat, tolong dijembatani penyelesaiannya. Jangan sikit sikit sampai ke polisi. Kalau masih bisa cara kekeluargaan, selesaikanlah cara kekeluargaan. Tapi kalau sudah permasalahan itu tidak bisa lagi di selesaikan, maka baru lapor pada kami. “Kita dari kepolisian yang pertama kali kita lakukan pencegahan dulu , “Kata kapolsekta Kotapinang ,Mirwan Hasibuan menutup pembicaraan audensi.

Reporter : Rudi Hartono
Editor : Agustian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.