Membanggakan, Kontingen Pramuka Nuris Raih Juara Umum dan Juara III

JATIM, LENSASATU.COM- Gerakan Pramuka Gugus Depan 09.045-09.046 Pangkalan PP Nurul Islam (NURIS), Desa Bataal Barat, Ganding, Sumenep berhasil meraih sebagai Juara Umum dan Juara III dalam ajang Perkemahan Silaturahmi Antar Lembaga (PERSAGA VIII), tingkat penggalang putra – putri Se – Madura, yang digagas oleh Madrasah Nurul Ulum, Topoar, Karduluk, Pragaan Sumenep sejak tanggal 05-07 Februari 2022.

BACA JUGA :  Gelar Reses, Armal Bagikan Sejumlah Bantuan untuk Kelompok Usaha Tani

Muhammad Yasit, S. Pd,. Ketua Dugus Depan (Ka. GUDEP) 09.045-09.046 Pangkalan PP Nurul Islam Bataal Barat menyambut gembira prestasi siswa-siswinya yang telah diraih pada ajang Perkemahan Silaturahmi Antar Lembaga (PERSAGA VIII) tingkat penggalang putra – putri Se – Madura.

“Alhamdulillah dari regu Anggrek Jingga (Putri) bisa meraih juara umum dan regu Black Eagle (Putra) meraih juara III,” ujarnya dengan penuh kegembiraan, Selasa (08/02/2022).

BACA JUGA :  PT GMS Tingkatkan PPM, ESDM :Pengapalan & Penjualan Tidak Berkaitan dengan Surat Pemberhentian Sementara

Raihan juara tersebut bukanlah hal yang mudah karena harus bersaing dengan lembaga- lambaga lain di Pulau Garam.

Ia juga berharap anak didiknya tetap berlatih dan meningkatkan disiplin kepramukaan serta kegiatan yang mendukung program pramuka di sekolah untuk bisa mempertahankan kejuaraan pada tahun mendatang.

“Meskipun sudah banyak raihan juara, tapi harus tetap semangat apalagi tantangan dan tantangan kedepannya pasti lebih ketat,” Pintanya.

BACA JUGA :  Mantan Anggota DPR RI Support Kejati Sultra Agar Tidak Ragu Berantas Mafia Tambang

Laporan: Ziyad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.