Kali ke 2 Hadir di Buton,Presiden Pemuda Asia Afrika ini Jadi Narasumber Mastama UM-Buton

BAUBAU,LENSASATU.COM-Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM) Se-Universitas Muhammadiyah Buton(UM.Buton) Gelar Masa Ta’aruf Mahasiswa(MASTAMA 2021) bersama Presiden Pemuda Asia-Afrika dan juga perna menjabat Sebagai Ketua Umum DPP IMM Periode 2014-2016, yang bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Buton(UM.Buton) pada tanggal (29/09/2021).

Presiden Pemuda Asia-Afrika Beni Pramula hadir dalam MASTAMA IMM 2021 tersebut sebagai pemateri orasi kemasiswaan.

Bang Beni sapaannya, menjelaskan bangas kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang mayoritasnya kaum pemuda atau mahasiswa tetapi sayang melihat kondisi pemuda hari ini sangat memperhatinkan karna kenapa karna narkoba seolah sudah menjadi serapan pagi, seks bebas bukan lagi hal yang tabu, bahkan agama sekalipun sudah menjadi bahan kuno yang harus di mosiumkan ini sungu hal yang memperhantinkan kondisi mahasiswa kita hari ini juga sangat memperhantinkan karna bendera kita sudah jarang berkibar di tenga fondasi dan tiang bangsa yang kian rapu, pena kita sudah jarang mengeluarkan tinta di kertas agitas.

BACA JUGA :  Ketua IKA SMANWA H.Ruksamin Berikan Bantuan Bagi Siswa yang Ikuti Lomba Syair SMA Tingkat ASEAN di Jakarta.

Pihaknya mengatakan, kelompok pemuda atau mahasiswa hari ini ternina bobokan oleh kepentingan elit dan kekuasaan, hal inilah yang menghilangkan sebua jati diri dan ke istimewaan yang ada di dalam diri mahasiswa , yang seharusnya mereka menjadi lokomotif sejarah, perubahan, justru tidak peka pada kondisi dan perkembangan zaman.

Pemuda itu sangat istimewa pemuda itu di angap lambangkan sebua keberanian yang tidak perna redup, pemuda di angkap sebua keberanian yang tidak perna hancur, pemuda juga di angap melambangkan sebua kekokohan yang tidak akan perna tumbang.

BACA JUGA :  36 ASN LINGKUP PEMDA TOLITOLI IKUTI SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA

Lanjutan bang beni, betapa dasyat sekali seorang anak muda itu badan masih sehat, tenaga masih kuat, pikiran masih cerdas, dan kulit indah mengkilat. Bayak sekali ke istimewan- keistimewa yang di miliki oleh seorang anak muda, sangat sesali kalau keistimewan-keistimewan yang di miliki oleh anak muda di biarkan berlalu begitu saja masa mudanya tampa semua karya-karya yang produktif yang mampu mereka wariskan bagi kepentingan generasi yang akan datang.

BACA JUGA :  Putri Pj. Gubernur Sultra Meraih Gelar Summa Cumlaude di UI, Sekda Sultra : Ini Menjadi Motivasi Generasi Masa Depan

Muda-mudahan kita bukan di katogorikan kelompok pemuda dan mahasiswa yang hanya menghabiskan waktu kita untuk hal yang sia-sia tanpa kemudia kita mempersiapkan hal yang luar biasa, untuk menjadi manusia yang luar biasa, yang menjadi manusia yang berguna bagi kepentingan bangsa, negara ini, atau paling tidak menjadi pemuda atau mahasiswa yang dapat membangakan keluarga kita, atau paling tidak berguna untuk masyarakat yang ada di kesekeliling kita.

Repirter:Darman Bugis

Editor:Ainun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.