Membentuk Generasi Islami, Mahasiswa KKN IAIN Kendari Gelar Lomba Keagamaan

KOLTIM-LENSASATU.COM-Melalui program kerja, dan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76, Mahasiswa KKN Reguler IAIN Kendari Tahun 2021 gelar lomba keagamaan tingkat Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur.

“Ada beberapa jenis lomba. Diantaranya, lomba ceramah/da’i untuk kategori SMA, lomba adzan, tartil Qur’an dan tafhidz/hapalan juz 30 yang masing-masing kategori SD/SMP.

Adapun temanya, “Menggali Potensi Percaya Diri, Serta Memupuk Iman Dan Takwa Siswa Di Kecamatan Tirawuta Menuju Generasi Islami” .

Kegiatan tersebut di buka langsung Camat Tirawuta Rusli, S.KM. Di Masjid Nurul Jihad, Desa Tawainalu (Sabtu, 14 Agustus 2021).

Dalam sambutannya, Camat Tirawuta Rusli, S. KM. mengatakan, kegiatan ini selain untuk memperingati kemerdekaan RI Ke-76, kegiatan bernilai islami ini juga sebagai upaya menggemakan Syiar Islam di tengah masyarakat, terkhusus anak-anak.

BACA JUGA :  Siswa SMP dan SMA Athirah Bone Peraih Medali KSM Matematika Hadir di Podcast Bisik SDI 104.4 FM

Lanjut Rusli, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, karena hal ini bisa menjadi wadah untuk menampung minat dan bakat mereka.

Rusli berharap, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Jikalau ada kendala tolong sampaikan kepada kami agar supaya kita sama-sama mencarikan solusinya.

“Senada disampaikan Kepala Desa Tawainalu Ekisman dalam sambutannya, Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, kegiatan seperti inilah yang kami tunggu-tunggu karena mampu menggali potensi anak-anak dan memberikan mereka kesempatan untuk belajar tampil di depan umum.

BACA JUGA :  SD MUHAMMADIYAH 09 KEC MEDAN PERJUANGAN MENERIMA BANTUAN PROKES DARI WALIKOTA MEDAN

“Kami sangat bersyukur sekali Masjid Nurul Jihad menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan lomba keagamaan ini, dan itu kami menyambut dengan baik” Tambahnya.

Ekisman menghimbau, baik peserta maupun panitia lomba untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena kita saat ini masih berada di tengah-tengah pandemi covid-19.

“Koordinator Kecamatan Tirawuta Makdis Askul Pehala mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program kerja Mahasiswa KKN IAIN Kendari di tingkat Kecamatan Tirawuta.

“Kami buat kegiatan ini, selain kampus kami backgroundnya Agama Islam hal ini menjadi wadah untuk menampung minat dan bakat para siswa wabil khusus di Kecamatan Tirawuta” Tambahnya.

BACA JUGA :  Tahun 2023, 256 Sekolah Akan Direhab dan 125 Juta Bantuan TIK Tiap Sekolah

Mahasiswa program studi Bahasa Arab ini berharap, terhadap peserta lomba. Semoga pasca mengikuti kegiatan ini, dapat lebih bersemangat lagi dan giat dalam belajar.

Sedangkan Ketua Penyelenggara kegiatan ini Abdul Haris Ar-Rahman berkata, saya berterima kasih kepada rekan-rekan panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Tentu tanpa kolaborasi yang baik, tidak mungkin kegiatan ini berjalan sesuai rencana. Maka, persatuan adalah kuncinya” Tutupnya.

Reporter:Irsan

Editor: Ainun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.