Syaifuddin Tiba-Tiba Mengundurkan Diri dari Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Ada Apa?

MEDAN, LENSASATU.COM – Kabar mengejutkan datang dari Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Prof Syaifuddin yang tiba-tiba mengundurkan diri dari jabatannya. Tidak diketahui penyebab pasti mundurnya orang nomor satu yang menangani persoalan pendidikan di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Informasi pengunduran diri Syaifuddin itu dibenarkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumut Muhammad Fitriyus. “Iya, benar,” kata Fitriyus kepada wartawan, Selasa (8/2). Fitriyus mengatakan Syaifuddin secara resmi sudah mengajukan surat pengunduran dirinya kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA :  Gubernur Sumut : "Hybrid Learning, 50 % Daring, 50 % Luring Untuk Solusi Pembelajaran"

Dia menjelaskan alasan Syaifuddin mengundurkan diri karena kesibukannya di Universitas Sumatera Utara. “Beliau secara suka rela mengundurkan diri karena kesibukannya di USU. Artinya beliau tidak masuk lagi,” ujarnya.

“Beliau secara suka rela mengundurkan diri karena kesibukannya di USU. Artinya beliau tidak masuk lagi,” ujarnya. Untuk saat ini, jabatan Kepala Dinas Pendidikan Sumut masih lowong. Namun, Fitriyus menyebut jabatan itu akan segera diisi.

BACA JUGA :  PTM di 3 Sekolah di Tutup Pasca Temuan Kasus Covid 19

“Segera, mungkin hari ini atau besok (terisi),” tutupnya. Syaifuddin sendiri belum genap setahun menjadi Kepala Dinas Pendidikan Sumut. Dia dilantik oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada 18 Februari 2021 lalu.

Sebelum menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Syaifuddin memang selama ini meniti karirnya di Universitas Sumatera Utara. Bahkan dia pernah menjadi Dekan Fakultas Ilmu Budaya USU dan sudah menjadi guru besar.

BACA JUGA :  Lanal TBA Amankan, 23 PMI Ilegal Melalui Jalur Tikus

Reporter : Syafruddin
Editor : Agustian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.