Tumbuhkan Giroh Dakwah, Ketua PDM Kendari Beberkan Potensi Kader Muhammadiyah.

KENDARI, LENSASATU.COM- Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kendari Beberkan potensi seorang kader yang seharusnya berjuang dalam dakwah muhammadiyah,ahad (30/1/2022) pada Kajian Rutin PD Pemuda Muhammadiyah Kendari.

Pada diri seorang kader harus tanamkan karakteristik yang baik dalam berdakwah, kader muhammadiyah wajib menjauhi sifat kesombongan dalam hidup, baik dalam kehidupan dikeluarganya ataupun dalam dakwah diorganisasi muhammadiyah.

“Sifat sombong adalah sifat yang paling dibenci oleh Allah sebagaimana Allah melaknat Fir’aun dengan sifat sombongnya.

“Dalam pengajian tersebut ustadz Abdul Mannang jelaskan potensi kader yang harus berada di Amal Usaha Muhammadiyah.

BACA JUGA :  Kembangkan Potensi Guru Paud, Disdik Gelar Lomba di Hari Anak Nasional

Pihaknya Menjelaskan, iya, kader-kader muhammadiyah harus punya nilai kebersamaan yang kuat, kader harus mengikuti aturan yang berlaku dimuhammadiyah seperti mempelajari filsafat muhammadiyah, kepribadian muhammadiyah, khittah muhammadiyah, sehingga pergerakan muhammadiyah selalu dijadikan landasan utama ditengah masyarakat,”tutur ustazd Abdul Mannang yang saat ini menjabat sebagai ketua PD Muhammadiyah kota kendari.

“kader muhammadiyah harus peka dengan konsep yang ditanamkan oleh K.H.Ahmad Dahlan, dakwah harus dengan tingkat keilmuan yang baik, paham dengan azas idiologi muhammadiyah, bukan hanya sekedar ikuti proses perkaderan saja,”terangnya.

BACA JUGA :  Siswa SMP Sukses Raih Medali Perak di Olimpiade Sains OSPI Nasional 2022

Oleh demikian saya harapkan karakter ini ditanamkan oleh kader-kader IMM,IPM,PDPM,NA,TSPM dan warga muhammadiyah lainnya,”tegasnya pada ahad (30/1/2022).

Pihaknya berikan pesan moral kepada kader, Ia, kader yang pantas berada dalam amal usaha adalah fasih bacaan Alqur’annya, banyak pemahamannya, rajin membaca buku, mengerti dengan konsep dakwah muhammadiyah secara utuh,”tutup Abdul Mannang.

kesempatan yang sama hadir pula Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Kendari”Marbito.S.Pd”, ia terangkan, saya sebenarnya adakan kegiatan kajian ini sebagai stimulus,menambah giroh para kader yang ada dalam pengurus PDPM Kendari,”tuturnya.

BACA JUGA :  Gelar Demo, Mahasiswa Pertanyakan Kinerja Rektor IAIN Bone

“Kegiatan kajian ini akan dirutinkan setiap bulannya, ini akan dijadikan dasar kita agar program-program yang dirancang bisa terlaksana dengan baik, olehnya itu bidang-bidang yang sudah punya program bisa segera realisasikan,”kata marbito, ahad (30/1/2022).

“Harapan saya,bagi kader-kader ayo kita perkuat giroh kita untuk hidupkan kajian rutin, kami Pdpm kota kendari kedepan ini akan undang seluruh ortom agar bisa hadir ramaikan pengajian, kami rindu kebersamaan dalam dakwah.tutup marbito.

Reporter:Adyan
Editor:Agustian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.