Pemkab Bone Gelar Apel Siaga, Himbauan Wabup Tak Main-Main?

BONE-SULSEL, LENSASATU.COM|| Angka stunting dikabupaten Bone terbilang masih tinggi Pemerintah Kabupaten Bone terus berupaya menurunkan angka stunting dengan mendukung Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting (RAN PASTI).

Pemerintah Kab. Bone pun mengelar Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Nusantara Bergerak
Dalam Upaya Percepatan Penurunan Angka Stunting di halaman Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang yang dipimpin lansung oleh Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., Kamis, 12 Mei pagi ini.

BACA JUGA :  Berkas Perkara Tindak Pidana Korupsi Dana Hibah Dispora Kepri Telah Lengkap P21.

Apel Siaga ini diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bone dalam upaya percepatan penurunan angka stunting yang dihadiri oleh Penyuluh KB Kab. Bone.

Sejumlah jajaran pemerintah dan tamu undangan dalam Apel Siaga bersama Sabup Bone Sulsel.

Sebanyak 1.851 Tim Pendamping Keluarga (TPK) terdiri dari 617 TP PKK, 617 bidan desa dan 617 Kader IMP dikerahkan untuk bersinergi memberikan penyuluhan dan pendampingan.

Wakil Bupati Bone, menegaskan selain 1.851 TPK, juga dibutuhkan kesatuan terintegrasi dari OPD, camat, dan semua stakeholder terkait melakukan upaya percepatan penurunan angka stunting.

BACA JUGA :  Aktivitas PT. Asmindo di Duga Ilegal, FKPMI Meminta Mabes Polri dan Gakkum Segera Bertindak

“TPK ini akan menyasar calon pengantin, pasangan usia subur, hingga keluarga beresiko stunting, dan 1000 hari pertama kehidupan perlu diperhatikan pengasuhannya.”ucap Wabup dalam sambutannya

Lanjut Wabup H.Ambbo Dalle
“Masih banyak keluarga yang tidak paham mengenai pengasuhan yang baik dan 1000 hari pertama kehidupan sehingga beresiko stunting, ” tambahnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Ir H Risal MSi menyampaikan laporannya ada 1.851 TPK yang diterjunkan, sebelumnya telah mendapatkan pembekalan melakukan pendekatan terhadap keluarga.

BACA JUGA :  Ratusan Tenaga Kebersihan Mendapatkan Bantuan Paket Sembako Dari Bupati Bone.

Apel Siaga TPK Nusantara Bergerak ini dihadiri Forkopimda Bone, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sulsel Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd., Kakan Kemenang Bone, Ketua Pengdilan Agama Bone, beberapa Kepala OPD, Camat Wilayah Kota serta tamu undangan lainnya.

Reporter: Jumardi

Editor: Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.